DIDUGA GELAPKAN GAJI, RATUSAN GURU UNJUK RASA DI DEPAN KANTOR YAYASAN DHARMA PATRA

P. Berandan,elangpos.com

Diduga gaji mereka digelapkan, Ratusan guru yang mengajar di Sekolah Swasta Dharma Patra Pangkalan Berandan, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Yayasan Pendidikan Dharma Patra Jalan Tanjung Desa Puraka Satu Komplek Pertamina Pangkalan Berandan, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat  Sumatera Utara, jum’at ( 19/8/2022).

Ratusan guru yang melakukan unjuk rasa menuntut hak gaji atas kerja mereka yang selama satu bulan belum  juga dibayarkan pihak Yayasan Pendidikan Dharma Patra Pangkalan Berandan.

Ironisnya Hal seperti ini sebelumnya juga sudah pernah terjadi.  Gaji para guru yang mengajar di Sekolah Swasta Dharma Patra Pangkalan Berandan pada Bulan Februari tahun 2021 baru dibayarkan setengahnya saja. Namun hingga  Bulan Agustus tahun 2022 ini, gaji setengah nya lagi belum juga terealisasi.

Para guru tersebut berharap pengurus yayasan segera di resapel dan diganti maupun diambil alih pihak pertamina saja. Karena kepemimpinan Pengurus Yayasan Pendidikan Dharma Patra Pangkalan Berandan saat ini terkesan otoriter dan tidak transparan.

Muhammad bay haqi. M,Pd selaku salah seorang perwakilan guru berharap agar pengurus yayasan segera mempertanggung  jawabkan gaji mereka yang belum juga direalisasikan.

Natsir selaku Maneger Pertamina Pangkalan Berandan yang hadir saat kejadian aksi unjuk rasa para guru tersebut mengatakan. sangat mengesalkan kalau hingga kini gaji guru belum juga di bayarkan. Sedangkan gedung sekolah dan pasilitas semua yang ada di sekolah tidak dipungut sewa oleh pihak pertamina.

Diminta pihak Kejaksaan dan Tipikor Polres Langkat segera melakukan pemeriksaan terhadap pengurus yayasan yang ada di Sekolah Swasta Dharma Patra Pangkalan Berandan. Kuat dugaan pengurus yayasan terindikasi ada unsur penggelapan gaji para guru tersebut.  G Red