Seekor Harimau Sumatera berhasil masuk Perangkap

Besitang,elangpos.com

Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) betina berhasil masuk ke dalam perangkap Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Dusun VII Sei Betung, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Masyarakat di Dusun VII Sei Betung, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Yang sempat dihebohkan dengan masuknya Harimau Sumatera dan memangsa hewan ternak ( lembu ) milik mereka, kini sedikit bernafas lega. Karena seekor harimau tersebut sudah masuk perangkap Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA).

Menurut Bambang salah seorang warga di Kecamatan Besitang ketika dikonfirmasi wartawan elangpos.com mengatakan. Mereka merasa bersyukur karena harimau yang berkeliaran di permukiman masyarakat sudah berhasil diamankan pihak BKSDA. Dengan demikian masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa di kebun maupun mengembala ternak lembu di daerah perkebunan tersebut. Masyarakat berharap semoga tidak ada lagi kemunculan Harimau dipemukiman jelasnya. SP