Rutan Klas II B Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan pemberian Remisi Natal Tahun 2022

P. Berandan,elangpos.com

Rumah Tahanan Negara Klas II B Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan pemberian remisi Natal Tahun 2022, di Aula serba guna Rutan P. Berandan. Minggu ( 25/12/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi elangpos.com Minggu ( 24/12/2022) melalui Humas di Rutan Klas II B Pangkalan Berandan menjelaskan. Kegiatan pemberian remisi khusus yang diberikan kepada 47 orang warga binaan pemasyarakatan yang beragama Nasrani pada hari besar keagamaan yang dianut oleh Narapidana atau Anak yang bersangkutan, di Rutan Klas II B Pangkalan Berandan Kemenkumham Sumut. Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: PAS-1916.PK.05.04 Tahun 2022 Tentang Pemberian Remisi Khusus ( RK ) Natal Tahun 2022 dan pengurangan masa pidana Remisi Khusus ( RK ) Natal Tahun 2022.

Dari 47 orang warga binaan pemasyarakatan terdiri dari 45 Orang menerima RK I dan 2 Orang menerima RK II (1 orang Remisi langsung bebas dan 1 Orang lagi menjalani subsider. Pelaksaan pemberian remisi ini dilaksanakan oleh Kepala Rutan Pangkalan Brandan, A. Agung Gde J.P. Putera dan Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, Rolan Siringo Ringo beserta jajaran.

Acara kegiatan pemberian remisi tersebut diawali dengan pembacaan Kata Sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly yang dibacakan oleh Ka. Rutan P. Berandan, A. Agung Gde J.P. Putera.

“Semoga warga binaan pemasyarakatan yang mendapat remisi di hariini dapat meresapi momentum di hari besar keagamaan ini.dan bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Acara yang berlangsung dengan hikmat ini berjalan dengan lancar aman dan kondusif. G Red