Langkat,Elangpos.com
Mencari perbandingan dan referensi formasi penerimaan 1 juta Guru Tenaga Pendidikan – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GTK-PPPK).
Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Negeri Bertuah Kabupaten Langkat, Jum’at (8/4/2022).
(Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH
Kunker Spesifik Bidang Pendidikan ini diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM dan jajaran, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Jum’at (8/4/2022).
Diketahui Spesifik Bidang Pendidikan dimaksud adalah formasi GTK- PPPK dan Kurikulum Prototipe/Merdeka Belajar.
Rombongan Kunker dipimpin Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin didampingin Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemendikbud RI, Dr H Yaswardi MSi dan bersama 11 anggota Komisi X DPR RI salah satunya artis cantik Desi Ratnasari.
Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin
Prof Djohar menjelaskan Kunker dalam rangka menggali informasi secara langsung dari pemerintah daerah dan pemangku pendidikan di Kabupaten Langkat.
Dimana nantinya hal tersebut akan dijadikan rujukan DPR dalam melakukan pengawasan dan kebijakan pendidikan. Yakni terkait pelaksanaan seleksi 1 Juta Guru PPPK, khususnya pada proses pengusulan formasi dan penerapan kurikulum Merdeka pada satuan Pendidikan.
Pria asal Langkat ini juga mengatakan Kurikulum Prototipe/Merdeka Belajar merupakan pengujian kurikulum yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan kemunduran dalam proses belajar siswa (Learning Loss) dan Learning hear.
Dimana banyak perubahan dalam pendidikan akibat Pandemi COVID-19 yang menyebabkan terjadinya kesenjangan akses dan kualitas pembelajaran di Indonesia, bahkan seluruh dunia.
Sementara Syah Afandin berharap kehadiran Komisi X DPR RI memberikan perhatian terhadap pemanfaatan berbagai potensi di Langkat.
Yakni meliputi pendidikan dan kebudayaan pariwisata melalui ekonomi kreatif, sesuai visi misi menjadikan Langkat sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata serta sektor pendukung lainnya.
“Mudah mudahan silaturahmi ini menjadi jembatan komunikasi yang baik demi meningkatkan akses pembangunan secara luas dibumi Langkat ini, terkhusus pendidikannya,” ketus Plt Bupati Langkat.
Turut hadir para Kepala Perangkat Daerah jajaran Pemkab Langkat dan para tokoh pendidikan dan ketua organisasi pendidikan Langkat. G Red
error: ELANGPOS.COM